Prostetik Jari dengan Metode 3D Printing jadi Solusi Pasien Amputasi

Salah satu riset yang terpilih untuk berkolaborasi melalui platform Kedaireka ini adalah antara Binus University dan PT Teknomedika Manufaktur Inovasi dengan tema “Pengembangan Produk Inovasi Prostetik Sebagian Jari Menyesuaikan Warna Kulit Pasien dengan Metode 3D Printing”. Kolaborasi multidisiplin peneliti Binus University dipimpin oleh Christian Harito, Ph.D. dari Magister Teknik Industri, Binus Graduate Program, dan Grasheli Kusuma Andhini, M.A., B.A. dari Fashion Design Department, Binus International.

Sedangkan dari PT Teknomedika Manufaktur Inovasi diwakili oleh Dr. Ketut Bagus Priambada ST. M.Eng., Umamah Al Batul, ST. M.Ars, dan Apt Astrid Alvina Damayanty, S.Farm. Mereka diketahui membuat kemajuan luar biasa di bidang prostetik. Salah satu riset yang terpilih untuk berkolaborasi melalui platform Kedaireka ini adalah antara Binus University dan PT Teknomedika Manufaktur Inovasi dengan tema “Pengembangan Produk Inovasi Prostetik Sebagian Jari Menyesuaikan Warna Kulit Pasien dengan Metode 3D Printing”.

Kolaborasi multidisiplin peneliti Binus University dipimpin oleh Christian Harito, Ph.D. dari Magister Teknik Industri, Binus Graduate Program, dan Grasheli Kusuma Andhini, M.A., B.A. dari Fashion Design Department, Binus International. Sedangkan dari PT Teknomedika Manufaktur Inovasi diwakili oleh Dr. Ketut Bagus Priambada ST. M.Eng., Umamah Al Batul, ST. M.Ars, dan Apt Astrid Alvina Damayanty, S.Farm. Mereka diketahui membuat kemajuan luar biasa di bidang prostetik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *