Mitos atau Fakta Ceker Ayam Mengandung Kolesterol? Cek Selengkapnya

Fimela.com, Jakarta Ceker ayam merupakan bagian dari ayam yang seringkali dianggap sebagai makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Namun, apakah hal ini merupakan mitos belaka atau fakta yang benar adanya? Menurut para ahli gizi, ceker ayam memang mengandung kolesterol tinggi, namun konsumsi ceker ayam dalam jumlah yang wajar tidak akan memberikan dampak buruk pada kesehatan.

Kolesterol sendiri memang diperlukan oleh tubuh untuk membangun sel-sel dan membantu dalam proses pencernaan. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, kolesterol dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya. Konsumsi ceker ayam dalam jumlah yang seimbang dengan kebutuhan tubuh dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, seperti menyediakan protein, kalsium, dan kolagen yang baik untuk kesehatan tulang dan kulit. Selain itu, ceker ayam juga mengandung zat besi dan vitamin B yang penting untuk tubuh.

Sebagai bagian dari pola makan yang seimbang, konsumsi ceker ayam dalam jumlah yang wajar tidak akan meningkatkan risiko kolesterol tinggi atau masalah kesehatan lainnya. Namun, bagi mereka yang memiliki kondisi kesehatan tertentu seperti kolesterol tinggi atau penyakit jantung, disarankan untuk membatasi konsumsi ceker ayam atau mengonsultasikan dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu. Berikut resep ceker ayam yang rendah kolesterol:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *