Mengenal Gejala Stroke yang Sering Terjadi dan Perlu Diwaspadai

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa stroke yang berisiko pada perempuan, bisa ditandai dengan beberapa gejala khusus. Namun, sangat penting diingat bahwa gejala ini juga sangat mungkin terjadi pada pria. Adapun beberapa gejala stroke khusus yang sering terjadi antaranya sebagai berikut. 

1. Nyeri Wajah dan Kaki

Beberapa perempuan melaporkan mengalami nyeri di wajah, kaki, atau satu sisi tubuh. Ini bisa menjadi tanda bahwa stroke sedang terjadi.

2. Gangguan Pemahaman

Perubahan tiba-tiba dalam pemahaman, ekspresi emosi yang tidak biasa, atau kesulitan dalam berkomunikasi bisa menjadi indikator stroke pada perempuan. Orang yang berisiko stroke tinggi, juga cenderung kehilangan fokusnya. 

3. Nyeri pada Lengan atau Punggung Atas

Nyeri atau ketidaknyamanan di lengan atau punggung atas, terutama di satu sisi tubuh, bisa menjadi tanda stroke pada perempuan. Meski begitu, gejala ini juga bisa sebagai tanda risiko penyakit lain yang tak kalah berbahaya dari stroke. 

4. Sakit Kepala yang Parah

Stroke bisa disertai dengan sakit kepala parah dan mendadak. Perempuan mungkin melaporkan gejala ini dengan intensitas yang lebih tinggi.

Penting untuk diingat bahwa gejala stroke sebenarnya bisa sangat bervariasi. Dan ini tidak semua orang akan mengalami gejala yang sama. Ketika kamu memungkinkan merasakan adanya gejala stroke atau masalah kesehatan lainnya, jangan segan untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan ke ahlinya. Senantiasa miliki pola hidup sehat agar terhindar dari risiko stroke pun masalah kesehatan lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *