Memaksimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Asupan Nutrisi yang Tepat, tidak Semua Susu Sama!

Tidak hanya terus menghadirkan inovasi produk, tapi juga secara konsisten mengedukasi masyarakat untuk terus mendukung kebutuhan gizi seimbang anak-anak Indonesia. Bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional, Sarihusada memperkenalkan salah satu produk inovatif untuk menjawab permasalahan kekurangan zat besi yang masih dihadapi anak Indonesia berusia di bawah 5 tahun adalah SGM Eksplor.

Produk ini adalah satu-satunya yang mengandung IronC, kombinasi zat besi dan vitamin C, serta dilengkapi nutrisi penting lain, seperti DHA, minyak ikan tuna, omega 3 dan 6. Menurut penelitian terbaru yang dilakukan Sarihusada, anak yang secara rutin mengonsumsi SGM Eksplor 1+, memiliki asupan zat besi harian yang dibutuhkan sesuai angka kecukupan gizi (AKG).

Sarihusada juga menjalankan inisiatif untuk berkolaborasi dengan beberapa pihak, menghadirkan platform edukasi digital yang membahas seputar pencegahan anemia. Platform ini dihadirkan untuk meningkatkan kesadaran orang tua di Indonesia tentang risiko anemia pada anak dan pentingnya mengonsumsi makanan tinggi zat besi dan vitamin C yang berasal dari protein hewani.

Di tahun 2023, SGM Eksplor merilis inisiatif kampanye “Bersama Cegah Anemia, Optimalkan Kognitif Generasi Maju,” yang berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kampanye ini memberi edukasi lewat platform digital, seperti website generasimaju, yang dikunjungi hampir 10 juta orang tua setiap tahunnya.

Sedangkan untuk mencegah stunting, Sarihusada telah memiliki payung gerakan yang diberi nama “Bersama Cegah Stunting,” yang dikembangkan bersama multi stakeholder dan telah menjangkau lebih dari 4,5 juta penerima manfaat. Upaya ini berkontribusi pada pencegahan stunting yang berfokus pada 3 pendekatan; pola makan, pola asuh, dan sanitasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *