Berapa Kandungan Kalori dan Kolesterol dalam Milk Tea? Cek Selengkapnya

Segelas milk tea dengan tambahan bubble atau tapioca pearls biasanya mengandung sekitar 250-300 kalori. Hal ini disebabkan oleh kandungan gula dan karbohidrat yang tinggi dalam bubble, yang dapat meningkatkan jumlah kalori dalam minuman. Selain itu, penggunaan susu kental manis atau susu rendah lemak juga dapat memengaruhi jumlah kalori dalam segelas milk tea.

Susu kental manis cenderung memiliki lebih banyak kalori daripada susu rendah lemak, karena kandungan gula dan lemaknya yang tinggi. Namun, jika ingin mengurangi asupan kalori dalam segelas milk tea, dapat memilih variasi yang menggunakan susu rendah lemak, pemanis rendah kalori atau tanpa gula, dan mengurangi jumlah bubble atau tapioca pearls yang ditambahkan. Meskipun milk tea mungkin terdengar seperti minuman yang tinggi kalori dan meningkatkan kolesterol, tapi masih dapat menikmati minuman ini tanpa terlalu khawatir akan asupan kalori dan kolesterol yang berlebih.

Ada baiknya dengan membuat pilihan yang bijaksana dan memerhatikan jumlah porsi yang dikonsumsi. Jangan lupa untuk selalu membaca informasi gizi dan menghitung kalori saat menikmati milk tea, agar tetap memenuhi kebutuhan kalori harian. Konsultasi dengan ahli juga sangat penting untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *