Berapa Jumlah Kalori dan Kolesterol dalam Peyek Kacang? Cek Penjelasannya

Fimela.com, Jakarta Peyek kacang, makanan ringan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih dan renyah membuat peyek kacang menjadi pilihan camilan yang pas untuk menemani aktivitas sehari-hari. Namun, tahukah sebenarnya berapa jumlah kalori yang terkandung dalam peyek kacang?

Ternyata, dalam satu porsi peyek kacang (sekitar 30 gram), terdapat sekitar 160-180 kalori. Jumlah ini mungkin terlihat kecil, namun jika dikonsumsi secara berlebihan, bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Selain tinggi kalori, peyek kacang juga mengandung lemak jenuh dan garam yang cukup tinggi, sehingga konsumsi yang berlebihan bisa meningkatkan risiko kolesterol tinggi, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Bagi Sahabat Fimela yang sedang menjaga pola makan sehat, sebaiknya mengonsumsi peyek kacang secara bijak. Mengkosumsi peyek kacang secara moderat tetap bisa memenuhi keinginan untuk menikmati camilan gurih, tanpa harus khawatir akan jumlah kalori yang terlalu tinggi. Berikut cara membuat peyek kacang sehat dan bebas kolesterol:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *