7 Obat Tradisional Menurunkan Kolesterol dengan Alami dan Mudah Didapatkan

5. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Minum air perasan jeruk nipis setiap pagi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Jeruk nipis juga bisa diganti dengan lemon.

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung lemak sehat dan serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Konsumsi kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah, dan kacang mete secara teratur dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh. Hati-hati mengonsumsi kacang, jika memiliki riwayat asam urat.

7. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung lemak sehat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Gunakan minyak zaitun sebagai bahan untuk memasak atau tambahkan ke dalam salad. Hindari penggunaan minyak goreng yang tinggi kolesterol.

Itulah beberapa obat kolesterol alami yang ampuh dan mudah didapat. Selain mengonsumsi makanan dan minuman di atas, penting juga untuk tetap menjalani gaya hidup sehat dan aktif, serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur untuk memantau kadar kolesterol dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *