7 Manfaat Minuman Fiber untuk Menurunkan Kolesterol dan Menjaga Kesehatan

1. Jus buah dan sayuran

Campuran jus buah dan sayuran adalah cara yang lezat untuk meningkatkan asupan serat. Buah-buahan seperti apel, pir, dan stroberi, serta sayuran seperti bayam, kale, dan seledri, kaya akan serat larut dan tidak larut. Dengan mengkombinasikan berbagai jenis buah dan sayuran, dapat menciptakan minuman yang kaya akan serat dan nutrisi lainnya.

2. Smoothie sayuran

Smoothie sayuran adalah opsi minuman yang mengandung banyak serat dan nutrisi. Campurkan berbagai jenis sayuran seperti bayam, brokoli, dan mentimun dengan tambahan buah-buahan seperti pisang dan mangga untuk meningkatkan rasa dan nilai gizi. Tambahan biji chia atau biji rami juga dapat menambahkan lebih banyak serat ke smoothie.

3. Susu almond atau oat yang diperkaya serat

Susu nabati seperti almond dan oat kini tersedia dalam variasi yang diperkaya serat. Minuman ini merupakan alternatif yang baik untuk mereka yang ingin meningkatkan asupan serat tanpa harus mengonsumsi banyak buah dan sayuran secara langsung. Selain itu, susu almond dan oat juga rendah kalori dan bebas laktosa, sehingga cocok untuk orang-orang yang memiliki intoleransi laktosa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *