6 Tren Kebugaran di Tahun 2024 agar Kesehatan Tubuh Tetap Terjaga

Fimela.com, Jakarta Di setiap tahun yang baru nampaknya terdapat suatu pola, yaitu masyarakat menetapkan tujuan yang dapat meningkatkan kesehatan serta bersemangat untuk memulai perjalanan gaya hidup sehat dan aktif mereka.

Vice President, Sports Performance and Fitness Education and Vice Chair, Fitness Advisory Board at Herbalife, Samantha Clayton mengatakan selain keinginan untuk tampil menarik, masyarakat juga menyadari pentingnya kebugaran untuk kegiatan sehari-hari dan menghargainya sebagai aspek mendasar dari kesejahteraan secara keseluruhan.

Kesejahteraan holistik yang menyeluruh akan tetap ada —menyadari bahwa kesehatan fisik terkait erat dengan kesejahteraan mental, nutrisi, dan istirahat yang berkualitas.

“Menjadi lebih aktif di tahun yang baru akan lebih mudah dari sebelumnya karena teknologi, inovasi, dan konsep ilmu olahraga telah berkembang, menjanjikan tahun 2024 sebagai tahun yang tepat untuk fokus pada keinginan menjadi bugar dan menjalani kehidupan terbaik,” tambah Samantha.

Berikut adalah beberapa prediksi tentang olahraga atau tren kebugaran apa yang akan menjadi tren di tahun 2024.

Perangkat Pelacak Kebugaran

Pelacakan kebugaran kini menggunakan pendekatan yang lebih canggih. Teknologi baru tidak hanya mengeksplorasi seberapa banyak Anda bergerak, tetapi juga seberapa banyak istirahat, seberapa efisien, bagaimana denyut jantung berfluktuasi, dan banyak lagi. Pelacakan ini tersedia dan ditampilkan kepada pengguna dengan cara yang terasa intuitif dan mudah dipahami.

Ada beberapa pelacak yang dapat dikenakan di pasaran termasuk jam tangan, gelang, dan aplikasi yang semuanya memberikan informasi untuk membantu pengguna memahami kebiasaan gaya hidup mereka. Meskipun tidak ada algoritma yang sempurna dan 100% akurat, ada penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang menggunakan perangkat pelacak cenderung lebih bertanggung jawab dan berolahraga lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak menggunakannya.

Sementara ruang pelacakan kebugaran dan kesehatan semakin kompetitif, terdapat pilihan biaya yang sesuai dengan semua anggaran dan semua tingkatan olahraga, mulai dari pemula hingga profesional berpengalaman. Berperan sebagai mitra akuntabilitas yang baik, perangkat pelacakan akan terus menjadi tren di tahun baru.

Pilates

Bukan olahraga yang baru, namun ini adalah salah satu gaya olahraga yang terus mendapatkan momentum sebagai mode olahraga yang menjadi pilihan banyak orang. Pilates sudah ada sejak tahun 1920-an tetapi karena sangat efektif, pilates menjadi tren yang telah dan akan terus menjadi yang terdepan dan utama dalam dunia kebugaran.

Keberlanjutan dan popularitas Pilates dikatakan didorong oleh kepercayaan diri tubuh, kekencangan otot, dan stabilitas otot secara keseluruhan yang dirasakan oleh peserta, tanpa gerakan berdampak tinggi yang seringkali diperlukan oleh gaya olahraga lainnya.

Selama beberapa tahun terakhir, kita juga menyaksikan perpaduan olahraga yang menyenangkan yang menggabungkan tinju dan Pilates (Piloxing), latihan beban dan Pilates, serta kelas kombinasi yang menggunakan gaya matras dan reformer.

Dapat berlatih dan menikmati manfaat Pilates dari rumah sendiri dengan kelas on-demand atau bersama orang lain di studio kebugaran terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *