5 Menu Masakan dari Daun Kelor yang Rendah Kolesterol

1. Sayur Asem

Sayur Asem adalah hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan rasa asam dan segarnya. Daun kelor seringkali menjadi salah satu bahan utama dalam sayur asem. Daun kelor memberikan aroma khas dan kontribusi nutrisi tinggi dalam hidangan ini. Kombinasi antara tamarind, daun kelor, dan berbagai jenis sayuran memberikan rasa yang unik dan menyegarkan.

2. Lalapan atau Pecel

Lalapan adalah hidangan Indonesia yang umumnya terdiri dari berbagai jenis sayuran mentah yang disajikan sebagai pelengkap makanan utama. Daun kelor seringkali menjadi salah satu komponen lalapan. Dengan rasa yang ringan dan renyah, daun kelor menambahkan sentuhan segar dan nutrisi pada hidangan ini. Pecel, yang sering disajikan dengan saus kacang khas, juga dapat diperkaya dengan kehadiran daun kelor.

3. Soto

Soto, sup khas Indonesia, memiliki berbagai varian di seluruh nusantara. Beberapa jenis soto menggunakan daun kelor sebagai bahan tambahan untuk memberikan cita rasa yang khas. Soto dengan tambahan daun kelor tidak hanya enak, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan ekstra karena kandungan nutrisi tinggi dari daun kelor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *