5 Manfaat Jamur Enoki untuk Menurunkan Kolesterol dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Jamur Enoki, atau juga dikenal dengan nama jamur rami, adalah salah satu jenis jamur yang populer di Asia. Jamur enoki memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang lembut, membuatnya cocok untuk berbagai macam hidangan. Selain itu, jamur enoki juga mengandung beragam nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Satu porsi jamur enoki yang berukuran sekitar 100 gram mengandung sekitar 37 kalori, membuatnya menjadi pilihan camilan yang rendah kalori namun kaya akan nutrisi. Jamur enoki juga mengandung karbohidrat, protein, serat, serta berbagai vitamin dan mineral penting seperti vitamin B, vitamin D, zat besi, dan tembaga. Vitamin B kompleks yang terkandung dalam jamur enoki seperti riboflavin, niacin, dan asam folat merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk membantu menjaga kesehatan sistem saraf, memetabolisme energi, serta membantu pembentukan sel darah merah.

Jamur enoki juga merupakan sumber yang baik untuk mendapatkan vitamin D, yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. Jamur enoki juga mengandung senyawa antioksidan yang disebut dengan glutation. Tidak ada salahnya untuk menambahkan jamur enoki ke dalam menu makanan sehari-hari, baik itu digunakan dalam sup, tumis, atau salad. Berikut manfaat jamur enoki untuk mengatasi kolesterol:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *