5 Jenis Rempah yang Digunakan untuk Pengganti Garam dan Rendah Kolesterol

1. Bawang Putih

Jenis rempah pengganti garam yang pertama adalah bawang putih. Bawang putih memiliki rasa yang gurih dan menyehatkan untuk di konsumsi, karena bawang putih memiliki kandungan vitamin, mineral, antioksidan tinggi, anti inflamasi dan diuretik alami yang dibutuhkan tubuh. Bawang putih dianggap cepat menurunkan kolesterol.

2. Merica

Memiliki rasa yang pedas dan menghangatkan tubuh, merica juga bisa digunakan sebagai pengganti garam. Merica memiliki kandungan anti inflamasi dan antioksidan, yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dan mengontrol tekanan darah.

3. Oregano

Oregano adalah rempah atau bumbu masakan yang berasal dari Italia. Oregano bisa dijadikan sebagai rempah pengganti garam, karena memiliki rasa yang gurih dengan kandungan vitamin, mineral dan minyak esensial, dengan sifat sebagai antiseptik, anti jamur dan antiinflamasi. Rempah ini dapat menyeimbangkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

4. Kunyit

Jenis rempah yang selanjutnya adalah kunyit. Kunyit bisa membuat warna masakan menjadi kuning dan rasanya lebih gurih. Makanan ini cocok untuk dijadikan untuk pengganti garam, karena memiliki sifat sebagai antiinflamasi dan anti bakterial yang baik untuk tubuh. Sehingga mencegah penyakit jantung yang disebabkan kolesterol.

5. Jahe

Jenis rempah yang terakhir adalah jahe. Jahe merupakan rempah yang bisa dijadikan sebagai pengganti garam, karena mengandung antiinflamasi dan bisa membantu menghangatkan tubuh, serta membantu membuat cita rasa makanan menjadi lebih gurih dan lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *